Tuesday, May 26, 2009

Apa itu pesawat HERCULES yang baru lewat?!

Sore ini sekitar jam 15.45 WIB saya mendengar bunyi keras pesawat yang terbang sangat rendah di langit sekitar rumah saya. Segera saya lari ke halaman rumah, dan mendongak keatas. Dan wow, tebak apa yang saya lihat?! Sebuah pesawat bercat hijau kecoklatan -- yang menandakan kaitannya dengan militer -- dengan kapasitas sebagai pesawat angkut! Was that a Hercules?

Saya masih ingat ciri-cirinya. Pesawat itu agak gemuk, bagian ekor memanjang dua buah, bunyi mesin keras (ya iya lah), terbang sangat rendah, warna hijau kecoklatan. Yang pasti saya bisa yakin bahwa itu bukan pesawat angkut komersial milik salah satu maskapai penerbangan di Indonesia. Sayang saya nggak sempat memotretnya (emang, mana ada waktu buat motret kalo lari ke halaman aja udah makan waktu, dan pesawatnya cuma lewat sebentar).

Masih ingat kan? Tidak lama ini terjadi sebuah musibah yang menimpa pesawat militer Hercules C 130 di Desa Geplak, Kecamatan Karas, Magetan, Jawa Timur. Wah, saya jadi heboh sendiri (tapi dalam hati) melihat pesawat yang sepertinya memiliki jenis yang sama dengan Hercules yang jatuh tersebut. Tapi, mungkin saja saya cuma berimajinasi berlebihan.

No comments:

Post a Comment