Tuesday, May 19, 2009

Tugas Filsafat Manusia

Untuk mata kuliah Filsafat Manusia, saya diharuskan membuat sebuah tulisan mengenai dua hal:
  1. Apa yang Anda ketahui tentang Filsafat Manusia?
  2. Bagaimana caranya mempelajari Filsafat Manusia?
Tulisan ini harus memenuhi spesifikasi berikut: Banyaknya harus 2 halaman A4, ukuran font 12, satu setengah spasi, dan yang paling heboh adalah harus ditulis dengan bahasa yang bisa dimengerti anak SD! Wow. Bayangkan menjelaskan tentang filsafat manusia dengan menghindari penggunaan jargon-jargon dan istilah-istilah "canggih".

Untungnya, bukan hal yang sulit bagi saya. Yang menyusahkan cuma satu kejadian ini; saya lupa mengatur jarak spasinya. Sehingga ketika saya sudah selesai dengan tulisan itu (tepat 2 lembar kertas A4), saya baru ingat untuk memasukkan jarak spasinya. Jadilah akhirnya saya harus menyunting lagi mahakarya tulisan yang sudah saya buat dengan susah payah itu... Beberapa kata-kata yang bersifat "nggombes" alias tidak terlalu penting harus saya buang agar ukurannya pas 2 halaman A4.

Semoga aja tidak mempengaruhi nilai saya.

2 comments:

  1. wow...
    masih mudah bagi saya untuk saya kerjakan, karena hanya 2 halaman..
    nah bagaimana dengan saya yang disuruh buat tugas filsafat manusia dengan minimal halaman 5 lembar..?
    bayangkan..
    harus dengan bahasa yang sesimple mungkin..
    ahhh, sy rasa dosen tsb hnya ingin agr mhswa/i'nya rajin saja...
    sy tidak yakin dia akn membaca semua hasil tugas kami..

    maaf klo sy jd curhat dsni..
    thx..

    ReplyDelete
  2. Makasih buat comment-nya, Anonymous (soalnya ga ada namanya). Rupanya di dunia ini masih banyak yang lebih hebat dari saya, ya! Saya harus belajar lebih banyak lagi.

    Setuju sama pendapatmu. Dosen pasti mau mahasiswanya mikir pas ngerjain tugas.

    ReplyDelete