Friday, June 5, 2009

NBA Madness di Surabaya

Tanggal 4-7 Juni 2009, even NBA Madness datang ke Tunjungan Plaza 3, Surabaya. Disana ada banyak permainan-permainan seputar basket yang diadakan oleh panitia. Saya mau ngasih komentar satu persatu ya...
  1. NBA 2 Ball Game: Yah, pada dasarnya semacam tag-team shooting. Kita semua butuh kerja sama, kan. Di pertandingan basket yang sungguhan, kita harus mengusahakan setiap bola yang terbang ke ring lawan menghasilkan poin, bahkan kalau tembakan itu gagal! caranya? Rebound tembakan teman, dong!
  2. DHL Speed Challenge: Mengetes kemampuan-kemampuan dasar seorang pebasket. Jelas pemain basket kerjanya nggak cuma menembak bola aja. Tapi, dia juga harus pintar mendribble, mempass, dan banyak keahlian dasar lainnya.
  3. Honda Beat 3-Point Shootout: Three-point shooting! Jenis tembakan yang paling sulit, tapi juga yang membuahkan poin paling banyak. Belum lagi pemain yang melakukan tembakan dari luar garis itu biasanya nggak banyak dijaga.
  4. NBA Shooting Stars: Permainan 3 orang. Satu persatu menembak ke ring dari beberapa shooting spot yang disediakan. Kalau pemain sebelumnya belum memasukkan bola, pemain berikutnya nggak bisa nembak dulu!
  5. Mie Sedaap 3-on-3 Challenge: Pertandingan basket singkat dengan melibatkan 3 orang dari masing-masing tim dan hanya memakai setengah lapangan (satu ring) selalu seru buat ditonton.
  6. Jawa Pos Slam Dunk Contest: Slam dunk! Kapan lagi kita bisa minta ringnya diset dengan ketinggian tertentu untuk memudahkan kita melakukan gerakan dengan persentase poin mendekati 100% ini??? Di lomba ini, peserta dinilai berdasarkan keindahan gerakan.
  7. NBA Free-Throw Conga: Pertandingan free throw yang cukup seru. Kita bisa mengeliminasi orang lain dengan tembakan kita. Artinya ya bukan kita mengganggu lawan dengan lemparan bola dong (swt), tapi kalau tembakan kita masuk ketika tembakan orang sebelum kita gagal (dan sebelum dia melakukan rebound yang sukses), orang itu dieliminasi.
Hal yang paling menarik dari NBA Madness ini adalah hampir semua permainan bisa diikuti secara spontan! Saya lebih menghargai mereka yang main secara spontan daripada mereka yang berlatih dulu sebelumnya (hello, ini kan cuma permainan! Ngapain buang-buang waktu buat latihan???). Orang yang menganggap segala sesuatu ada untuk dimenangkan -- orang yang lebih cocok hidup di masa perang.

Wah, saya jadi pingin nyoba. Sayang saya nggak bisa datang di NBA Madness di TP ini. Tunggu dateng di Mal Galaxy aja lah.

Oh iya, saya janji mau ngasih foto "perayaan" ultah Jeffry beberapa hari lalu. Ini nih...


Jadi pingin kenal sama dia kan?? Mau add facebooknya? Kasih comment dulu...

No comments:

Post a Comment