Sunday, June 28, 2009

Transformers: Revenge of the Fallen

Situs resmi: http://www.transformersmovie.com/

Kemarin saya baru nonton film ini. Komentar saya: Wow! Luar biasa! Bener-bener nggak rugi nonton film ini di hari Sabtu dan sebelumnya harus dag-dig-dug di antrian karena tiketnya mungkin sudah habis.

Kualitas gambar dari film ini benar-benar top. Rupanya sekitar $200 juta Dolar yang dikucurkan produser benar-benar dimanfaatkan dengan maksimal sama si Michael Bay, sutradara film Transformers: Revenge of the Fallen dan juga film prekuelnya, Transformers. Hampir sepanjang film ini dipenuhi adegan-adegan action kelas tinggi pertempuran antar robot-robot raksasa yang rumit-rumit. 4 jempol juga buat adegan-adegan robot-robot keren dalam wujud kendaraannya. Belum lagi beberapa robot baru yang dihadirkan di film ini baik dari kubu Autobot maupun Decepticon, misalnya Sideswipe, Arcee, Devastator, Skids & Mudflap, Jetfire, dan lain-lain.


Film ini juga lumayan lucu menurut saya. Banyak jokes lucu yang dilemparkan sepanjang awal hingga pertengahan film, baik yang melibatkan manusia maupun para robot (robot juga bisa jadi kakek-kakek). Bahkan, saking lucunya, penonton sudah mulai ketawa sebelum film diputar, soalnya kecele sama tayangan sebelum film diputar yang ternyata iklan salah satu calon Presiden.

Dan jangan lupa peran si cantik 'n sekseh Megan Fox yang menyegarkan mata setiap laki-laki sepanjang film!

Hanya satu yang saya sayangkan dari film ini. Robot-robot baru yang ditampilkan di film ini masing-masing dapat peran yang tidak merata; beberapa cuma sekedar tampil. Beberapa juga tidak dikenalkan dengan memadai. Tidak seperti di film Transformers dimana kelima Autobot (Optimus Prime, Bumblebee, Ironhide, Ratchet, dan Jazz) dapat peran yang cukup berarti. Cuma The Twins (Skips & Mudflap) robot baru dari pihak Autobot yang dapat peran cukup banyak (sebagai comic relief, sih. Tapi kan peran yang besar).

Yah, overall film ini tetap film terbaik yang pernah saya tonton. Sip!

Malamnya sesudah nonton film ini, saya nonton Independence Day di RCTI, yang jadi kelihatan jelek gara-gara sebelumnya saya nonton film yang jauh lebih flashy.

No comments:

Post a Comment